Saturday, August 29, 2015

5 Manfaat Di Balik Daun Salam

    Daun salam. pasti sobat tak asing lagi dengan daun salam , yup daun salam , daun salam sering di gunakan sebagai bahan penyedap masakan alami agar makanan terasa lebih enak dan mempunyai aroma yang harum sehingga orang yang memakannya akan selalu tertarik untuk memakannya , 
    Daun salam. daun salam mengandung senyawa, vitamin dan mineral yang memberikan berbagai manfaat. Tanaman ini juga banyak dipercayai oleh orang-orang Yunani dan Romawi yang melambangkan kebijaksanaan, kedamaian dan juga perlindungan. Daun ini sangat kaya akan vitamin serta tembaga, kalium, kalsium, magnesium, seng, besi, selenium dan mangan. Mereka juga mengandung fitokimia penting dan minyak atsiri.

Berikut adalah manfaat manfaat dari daun salam sebagai berikut :

1. Pengobatan Diabetes      Manfaat dari daun salam ini telah terbukti efektif untuk mengobati diabetes tipe menurunkan glukosa dalam darah, kolesterol dan trigliserida. Untuk hasil yang lebih maksimal, daun salam bubuk dapat dikonsumsi selama 30 hari. Antioksidan pada daun salam memungkinkan tubuh untuk dapat memproses insulin yang efisien, sehingga baik untuk penderita diabetes.

2.Mempengaruhi Kardiovaskuler
Senyawa yang berharga yang terdapat pada daun salam seperti rutin, salisilat, asam caffeic dan fitonutrien yang kuat, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah terjadinya stroke. Flavanoid  membantu menormalkan darah pada penderita hipertensi. 10 lembar daun salam di cuci sampai bersih, kemudian rebus daun salam dengan tiga gelas air. Minum selagi hangat satu kali dalam sehari.

3. Meredakan Rasa Sakit
Minyak yang telah diekstrak dari daun salam mengandung sifat anti inflamasi yang akan mengurangi rasa sakit akibat keseleo, strain, arthritis, rematik serta nyeri. Minyak daun salam dapat membantu meringankan migrain dan sakit kepala. Daun salam juga akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Dalam kasus nyeri sendi, daun salam tanah dan daun jarak yang diikatkan pada daerah sekitar sendi yang meradang, dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

4. Pencegahan Kanker
Daun salam mengandung asam caffeic, quercetin, euganol dan catechin yang memiliki sifat perlindungan dan memberikan perlawanan terhadap berbagai jenis kanker. Daun salam juga salam mengandung phytonutrient yang disebut parthenolide dan telah terbukti secara khusus dapat menahan proliferasi sel kanker serviks.
5. Pengobatan Batuk
Daun salam yang efektif memerangi gejala pilek, flu dan infeksi. Dalam kasus gangguan pernafasan, rebus air dan tambahkan 2 sampai 3 lembar daun salam. Biarkan menguap selama 10 menit. Rendam kain dalam air ini dan letakkan di dada untuk meringankan flu, pilek dan batuk.

Demikianlah informasi dari saya yaitu artikel yang berjudul 5 Manfaat Di Balik Daun Salam semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan dan salam dari saya , salam blogger, timbulkan inspirasi dengan saling berbagi



No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan baik