Friday, August 28, 2015

Banyak manfaat dari jeruk nipis

Siapa yang tak kenal dengan nama buah ini , yup jeruk nipis , dalam kehidupan sehari hari jeruk nipis tak lepas dalam segala kegiatan maupun masakan , jeruk nipis dalam kecantikan di gunakan untuk kosmetik, Buah yang memiliki nama latin Citrus aurantifolia memang terkenal mempunyai rasa yang asam, namun di balik keasamannya terdapat manfaat manfaat , berikut ini adalah manfaat manfaat dari jeruk nipis saya jelaskan di bawah ini :

Manfaat manfaat dari jeruk nipis:


  1. Membantu Dalam Pengangkatan Sel sel Kulit MatiKandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang terkandung dalam buah jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati yang ada pada wajah kita. Kulit yang bersih membuat pori-pori bernapas lebih bebas,dan juga dapat mendorong pembentukan sel sel kulit baru yang lebih sehat, dan juga dapat menjaga elastisitas kulit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan air jeruk nipis murni dan oleskan ke kulit wajah dengan bantuan kapas.
  2. Dapat Membantu Membersihkan KomedoKomedo merupakan masalah yang sering dan umum terjadi. Bahkan banyak yang merasa kesulitan untuk membersihkan komedo karena selalu ada, ada dan ada lagi. Padahal dengan jeruk nipis ini kita dapat mengurangi komedo bahkan dapat menghilangkan komedo dari wajah kita. Resep tradisional yang telah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggosokkan air jeruk nipis ke seluruh wajah yang banyak terdapat komedo setiap malam. Biarkan saja semalaman dan bilas pada keesokan paginya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang di peroleh maksimal.
  3. Membuat Wajah anda Lebih Sehat dan Bersinar
    Dengan hilangnya Komedo dan sel-sel kulit yang telah mati, maka kulit bersih yang biasanya terlihat bersinar akan segera terlihat. Pengangkatan sel-sel kulit yang mati membuat tumbuhnya sel-sel kulit yang baru dan secara otomatis membuat kulit kita menjadi fresh.
  4. Mengobati Ambeien
    Sebanyak 10 gr akar pohon jeruk nipis dicuci bersih, lalu direbus dengan air 1 liter selama 1/2 jam, lalu saring. Diminum hangat-hangat 3 kali sehari
  5. Mengobati Amandel
    Kulit 3 jeruk nipis dicuci, dipotong-potong, lalu direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa 3/4, saring. Air tersebut dipakai untuk berkumur-kumur. Lakukan 3-4 kali sehari.
  6. Anyang-anyangan
    Dua jeruk nipis dicuci, diperas lalu diberi gula batu secukupnya dan 1 gelas air panas. Aduk hangat-hangat, minum sekaligus sehari sekali.
  7. Batuk
    Satu jeruk nipis dicuci, diperas, dicampur dengan 1 _ sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata lalu disaring. Diminum 2-3 kali sehari. Atau perasan jeruk nipis ditambah sepotong gula batu lalu diaduk hingga rata, diminum 1 kali sehari sampai sembuh.
  8. Batuk disertai Influenza
    Potong sebuah jeruk nipis masak dan mengandung air yang cukup banyak, lalu peras. Seduh air perasannya dengan 60 cc air panas. Tambahkan 1/2 sendok teh air kapur sirih sambil diaduk rata. Minum ramuan ini 2 kali sehari 2 sendok makan.
  9. Bau Badan
    Cara 1:
    Potong jeruk nipis yang cukup besar menjadi 2 bagian, olesi bagian irisan dengan kapur sirih tipis-tipis. Oleskan ke ketiak setelah mandi. Biarkan selama 5 menit lalu dibilas, lalukan tiap pagi dan sore.
    Cara 2:
    Beberapa helai (10) daun muda jeruk nipis ditumbuk sampai halus, dilumatkan, pulung kecil-kecil seperti pil, makan 3 kali sehari
Demikianlah artikel kali ini , semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan dan bermanfaat bagi anda yang telah membaca artikel ini , salam blogger

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan baik