Sunday, August 30, 2015

Manfaat dari si empuk buah pisang


   Buah pisang , buah pisang adalah buah yang sering kita temukan dan kaya akan kandungan serat yang tinggi yang terdapat pada buah pisang , Manfaat buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yang penting, seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Berikut ini manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.
    Buah pisang sudah tidak asing lagi , buah pisang memang kesukaan monyet , monyet sangat menyukainya , oh ya selain monyet manusiapun juga sangat menyukai buah ini , buah ini empuk dan seluruh bagian dari buah pisang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh , kali ini saya akan membahas tentang manfaat dari buah pisang ini , berikut simaklah dengan seksama :



  1. Dapat Menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh
    Tubuh kita membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang semua kinerja yang di lakukan organ tubuh. Oleh karena itu, kandungan kalium pada pisang sangat berperan penting untuk dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh kita.
  2. Mengurangi rasa sakit ketika haid
    Apabila sering merasa nyeri setiap kali anda haid, maka atasi masalah tersebut dengan menggunakan buah pisang. Perbanyak mengkonsumsi buah pisang maka rasa nyeri tersebut dapat mungkin berkurang.
  3. Mengobati sembelitPisang dapat sebagai obat sembelit yang alami. Buah ini dapat berfungsi untuk membantu memperlancar buang air besar. Dengan mengkonsumsi pisang untuk menghindari mengerasnya feses yang merupakan gejala awal sembelit.
  4. Melancarkan peredaran darah Buah pisang juga memiliki kandungan kalium dan potasium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah dalam tubuh. Pada akhirnya peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga dapat berfungsi untuk membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terserang stroke, dan mengatur tekanan darah.
  5. Mengatasi gatal akibat terkena gigitan nyamuk
    Gigitan nyamuk yang menganggu dan rasa gatal yang diakibatkannya dapat dihilangkan dengan pisang. Ambil kulit pisang dan oleskan secara perlahan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.
sekian dahulu artikel saya kali ini , semoga bermanfaat bagi anda , salam blogger , inspirasi timbul dari kesalahan , hehehehe :D


No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan baik